Trademark Indonesia: Pentingnya Perlindungan Merek

Jika Anda memiliki merek untuk suatu produk atau layanan, dan Anda ingin membangun basis pelanggan konten yang mempercayai merek Anda, kemungkinan besar Anda ingin melindunginya. Dari siapa Anda akan melindunginya? Dengan munculnya internet, merek Anda dapat terbuka terhadap serangan brutal dari orang-orang yang ingin mendapatkan keuntungan dari merusak reputasi merek Anda. Penyerang ini akan membeli domain dengan merek Anda dan menggunakannya Trademark Indonesia untuk keuntungan jahat.

Untuk semua kemungkinan yang diberikan internet kepada Anda dalam hal periklanan dan pemasaran merek, internet juga merupakan hutan bahaya. Anda harus sadar bahwa menampilkan merek Anda secara online akan membutuhkan keamanan yang besar. Meskipun secara praktis tidak mungkin untuk mengontrol setiap faktor dari apa yang mungkin dan dapat terjadi di internet untuk melindungi merek Anda, tetapi idealnya Anda harus melakukan sebanyak yang Anda mampu.

Salah satu cara utama perlindungan merek adalah pendaftaran domain. Ini memiliki banyak manfaat. Melindungi merek Anda melalui pendaftar domain akan memberi Anda kesempatan untuk mendaftar ke berbagai macam domain umum dan internasional dalam paket yang terjangkau. Semakin banyak domain yang Anda miliki yang berisi nama merek Anda, semakin kecil kemungkinannya hal itu akan menghentikan perusahaan atau individu pihak ketiga dapat secara salah mengasosiasikan diri dengan Anda, menodai merek Anda. Pada saat yang sama, mendaftar ke beberapa domain untuk melindungi merek Anda memiliki manfaat tambahan yaitu memberi Anda kesempatan untuk memiliki banyak domain di ranah internasional. Giliran ini akan memberi Anda basis pelanggan yang lebih luas. Jadi, seperti yang Anda lihat, mendaftar ke beberapa domain tidak hanya akan melindungi merek Anda, tetapi juga akan sangat bermanfaat untuk memasarkan merek Anda.

Apa yang saya maksud ketika saya berbicara tentang pergaulan palsu?

Ketika seseorang atau perusahaan menjual produk Anda, mereka mungkin mengklaim memiliki hak terkait merek Anda atau bahwa mereka adalah mitra di perusahaan Anda. Mereka juga dapat menggunakan situs web yang berisi nama merek Anda untuk mengiklankan konten yang tidak terkait, dan terkadang tidak pantas, seperti pornografi. Bahaya lain yang harus diwaspadai adalah cybersquatters. Cybersquatting, juga dikenal sebagai domain squatting, sebagaimana dirinci oleh Anticybersquatting Consumer Protection Act (undang-undang federal AS) adalah tindakan mendaftarkan nama domain dengan merek dagang / merek milik orang lain, kemudian dengan maksud jahat menawarkan untuk menjual domain tersebut kepada orang tersebut atau perusahaan yang memiliki merek dengan harga yang melambung. Karena cara kerja cybersquatting, sangat sulit untuk ditangani jika Anda tidak ingin membawanya ke pengadilan.

Untuk menghindari bahaya ini, salah satu tindakan terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mendaftarkan sebanyak mungkin domain termasuk merek Anda melalui registrar. Jika Anda adalah korban dari salah satu tindakan yang disebutkan, bisa jadi sangat mahal untuk menanganinya, oleh karena itu dengan sedikit pandangan jauh ke depan Anda harus mendaftarkan domain ini secepat mungkin untuk melindungi merek Anda dalam jangka panjang.

 

 

Leave a Reply